SMK NEGERI 2 MOJOKERTO

SMK Negeri 2 Kota Mojokerto adalah sekolah menengah kejuruan negeri di Kota Mojokerto. Sekolah ini baru diresmikan pada tahun 2013 dan sudah memiliki banyak prestasi, selain dari bidang pelajaran ada juga dari bidang Olahraga seperti Futsal, Basket, dan Sepak Bola. Dan SMKN 2 Mojokerto ini memiliki berbagai macam jurusan, antara lain:


1.      RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak membekali siswanya dengan materi sistem komputer, sistem operasi pengelolaan informasi, jaringan dasar, pemrograman web, dan diperkaya dengan kompetensi melalui internet sebagai bekal lulusan.
2.      PS (Perbangkan Syariah) Program keahlian Perbankan Syariah membekali siswanya dengan berbagai kompetensi keahlian untuk mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja professional dan kompetitif serta siap bekerja di bidang keuangan syariah maupun di bidang umum lainnya.
3.      TPHP (Teknik Pengolahan Hasil Pangan) Program keahlian Teknologi Penglahan Hasil Pangan berperan nyata dalam pembangunan nasional terutama untuk pengembangan Agroinsutri dan Agroteknologi yang handal dalam berkompetensi pada era globalisasi yang berwawasan lingkungan.
4.      JB (Jasa Boga) Program keahlian Jasa Boga dibimbing oleh guru yang kompeten dibidangnya dan profesional yang mencetak generasi yang mampu berwirausaha dibidang kuliner, berkarir sebagai Junior Chef, Kitchen Chef ataupun Waitres. 
5.      DKV(Desain Komunikasi Visual) Program keahlian Desain Komunikasi Visual dibimbing oleh guru yang kompeten di bidangnya dan professional yang mencetak generasi yang mampu berkaris di bidang periklanan (advertising), ilustrator buku/majalah, komikus, dekorator, fotografer, ataupun event organizer (EO).

SMK Negeri 2 Kota MOJOKERTO memiliki visi dan misi.

A. Visi
UPT SMK Negeri 2 Mojokerto, menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter, kompeten dan siap kerja serta mampu berwirausaha di era globalisasi

B. Misi
  1. Mengembangkan Sistem Pendidikan yang berorientasi pada mutu berakar norma budaya bangsa Indonesia.
  2. Meningkatkan layanan prima, bersinergi dengan masyarakat Dunia Usaha/Industri sebagai bentuk pemenuhan tenaga kerja secara profesional.
  3. Mewujudkan tamatan yang cerdas, kompeten, mempunyai etos kerja dan siap bersaing di era globalisasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 cara mudah melacak lokasi dengan no hp yang sangat mudah